Senin, 13 Februari 2017

PENGERTIAN DAN TUJUAN DIBUATNYA VIRUS KOMPUTER

Pengertian :

Virus Komputer adalah sebuah program parasit pada komputer yang dapat menggandakan dirinya sendiri dan juga dapat menyebar pada komputer lain dengan cara menyisipkan dirinya didalam sebuah program atau data.

Biasanya data seseorang tidak sengaja memindahkan virus dari komputer satu ke komputer lainnya pada saat orang tersebut memindahkan data menggunakan flshdisk atau perangkat lain, sehingga virus tersebut akan menyusup pada flashdisk dan berpindah pada komputer yang lain.

Tujuan :

Virus komputer dibuat dengan tujuan yang tidak baik yaitu untuk pencurian data pada komputer tanpa sepengetahuan dari pemiliknya. banyak efek negatif yang ditimbulakan oleh virus komputer diantaranya rusaknya data dan program pada komputer sehingga data tersebut tidak dapat dibuka, ataupun program yang ada pada komputer tidak dapat berjalan. Selain itu virus juga akan menggandakan dirinya sendiri dengan jumlah yang sangat banya sehingga akan memenuhi ruang pada komputer dan akan memperberat kinerja dan RAM dan prosessor.

Bagikan

Jangan lewatkan

PENGERTIAN DAN TUJUAN DIBUATNYA VIRUS KOMPUTER
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.